Peninggalan Jepang (Bunker dan Lapangan Terbang) - Desa Lingat

Bunker Jepang

Desa Lingat merupakan  salah satu desa wisata sejarah, ditemukan beberapa situs sejarah peninggalan tentara Jepang pada masa  Perang Dunia ke – 2 (Dua). Situs sejarah tempat tinggal /persembunyian Jendral tentara Jepang yaitu NISIHARA BOTAI DAN NAKAMURA BOTAI pada saat Perang Dunia ke-2 sejak tahun 1942 - 1945 dalam melawan tentara Sekutu. Lokasi di Desa Lingat Kecamatan Selaru. Dapat ditempuh menggunakan transportasi Laut dari Saumlaki  sekitar ± 2- 4 jam.

Bunker Jepang adalah tempat yang digunakan oleh tentara Jepang untuk mengintai musuh, pada Perang Dunia ke-2 sejak tahun 1942 – 1945. Terletak di Karang sepanjang pinggir pantai Ituwau. Karakteristik dari tempat persembunyian ini memiliki dua pintu masuk-keluar dan 4 ventilasi udara, pada bagian dalam  memiliki ruang yang luas dan terbagi atas dua ruangan.

Keterangan Bunker

Landasan pesawat terbang tentara Jepang  di desa Lingat pada masa  Perang Dunia ke -2 (1942 – 1945). Kondisi  dipenuhi rumput ilalang karena sudah lama tidak digunakan.  Juga masih ditemukan sisa – sisa rangka Tank, pesawat , meriam di Landasan dan perumahan warga masyarakat dalam Desa Lingat.

Lapangan terbang jepang
LAPANGAN TERBANG JEPANG PADA MASA PERANG DUNIA II  ( 1942 – 1945)DI DESA LINGAT

Info Wisata

ADAT ISTIADAT

Sosial Media Share

FacebookTwitterGoogle Bookmarks